Tips Rencanakan Anggaran Lebaran dan Mudik


Rencanakan anggaran lebaran 1-2 bulan sebelumnya, sehingga kesenangan kamu dalam menyambut hari nan fitri ini tidak terganjal apapun. Biaya atau uang memang seringkali menghalangi kebahagiaan. Pada saat lebaran kamu pasti membutuhkan banyak uang. Sebelum kamu berpikir untuk mengambil pinjaman online tanpa jaminan, kamu harus mampu menyiasati anggaran lebaran ini dengan beberapa sumber dana lainnya. 

Terutama bagi kamu yang sudah berkeluarga dan mempunyai anak, tentu lebih besar biaya yang kamu butuhkan. Memang sih ada dana THR yang diberikan oleh perusahaan, tapi mungkin besarnya tidak cukup untuk beli baju, kue, biaya mudik dan lainnya. Sebelum mudik lebaran, ada baiknya kamu membuat rincian anggaran untuk semuanya dan kalau belum cukup kamu bisa mencari pinjaman online tanpa jaminan di Tunaiku. Sebelum itu, inilah sumber dana untuk persiapan lebaran dan mudik!

Gaji
Dana gaji biasanya digunakan untuk kebutuhan rutin sehari-hari, tapi jangan lupa untuk disisihkan. Sebab, ada kalanya kamu membutuhkan biaya dadakan untuk sesuatu yang tidak diinginkan. Kamu harus bisa berhemat setiap bulannya. Kalau selama ini kamu mengeluarkan banyak uang dari gajimu untuk hobi, hiburan, jajan diluar dan sebagainya, mulai sekarang pangkas biaya-biaya tersebut. Kamu harus menguranginya untuk ditabung dan dibuka saat lebaran. 

Dana THR
Seperti yang sudah disebutkan diatas, dana THR bisa menjadi sumber dana untuk memenuhi kebutuhan lebaran dan mudik. Dana THR ini bisa kamu alokasikan dulu untuk kewajiban seperti membayar zakat, bayar karyawan di rumah. Kalau masih ada sisanya barulah untuk keperluan lebaran, entah membeli baju baru atau tiket mudik. 

Dana Cadangan
Terkadang kamu mempunyai dana yang sengaja disisihkan untuk kebutuhan tak terduga. Nah, jika itu masih ada pas mendekati lebaran, gunakan saja untuk keperluan lebaran. Walaupun jumlahnya tidak begitu besar, kamu bisa menggunakannya untuk persiapan beli minum saat mudik, beli kue lebaran atau lainnya. Dana ini bisa menjadi penting jika kamu bisa mengelolanya dengan baik. 

Menjual Barang yang Tidak Dipakai
Kamu mungkin mempunyai barang istimewa yang masih bagus, tapi sudah tidak digunakan. Nah, cobalah kumpulkan kemudian jual saja. Ada banyak aplikasi jual beli barang bekas dengan pembeli potensial. Selain itu, kamu juga bisa menawarkan ke teman-teman atau rekan kerja. Pasarkan melalui media sosial dan tak usah malu untuk melakukannya. Lakukan penjualan ini minimal satu bulan sebelum lebaran tiba. 

Gadai Surat atau Barang Berharga
Jika kamu mempunyai emas atau kendaraan , bisa menggadaikannya ke pegadaian atau lembaga keuangan terpercaya. Emas atau BPKB kendaraan kamu dapat memberikan uang cukup untuk memenuhi kebutuhan lebaran. Setelah lebaran, kamu bisa menebusnya dengan gaji. 

Dana Pinjaman Online Tanpa Jaminan
Setelah gadai bukan menjadi solusi lagi, kamu bisa mencari pinjaman online tanpa jaminan di Tunaiku. Kamu dapat mengisi aplikasi pinjaman secara online dan proses pencairannya pun sangat mudah. Kunjungi aja langsung websitenya, maka kamu akan mendapatkan informasi lebih detail dan lengkap. Tunaiku ini bisa menjadi solusi mudah untuk pemenuhan kebutuhan lebaran bagi kamu yang berdomisili di Jabodetabek, Surabaya, Gresik dan Sidoarjo. Jangka waktu pinjaman yang cukup lama yakni 6-20 bulan, tentu tidak memberatkan kamu saat mengangsur. 

Sekarang, pasti kamu tidak sulit lagi dalam mencari dana. Saat kamu memilih pinjaman online tanpa jaminan, usahakan jangan sampai telat membayar angsuran. Kamu harus berkomitmen untuk menyelesaikan pinjaman sesuai yang ditetapkan. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.