107 Racun Polutan Dalam Ruangan, Tanaman Lidah Mertua Mampu Bersihkannya

Seinseveira dikenal dengan sebutan tanaman lidah mertua karena bentuknya yang tajam. Seinseveira tak hanya sebagai tanaman hias, tapi juga memiliki manfaat untuk menyuburkan rambut, mengobati diabetes, wasir, hingga kanker ganas. Sementara seratnya digunakan sebagai bahan pakaian.

Lidah Mertua mampu bersihkan racun polutan dalam ruangan
Di Jepang, Seinseveira digunakan untuk menghilangkan bau perabotan rumah di ruangan. Banyak digunakan sebagai tanaman hias, tanaman yang di Indonesia dikenal dengan nama lidah mertua ini merupakan tanaman cemara abadi yang toleran terhadap kurangnya air dan hujan.

Ilmuwan menemukan bukti bahwa tanaman ini memiliki kemampuan luar biasa untuk menyerap formaldehida, nitrogen oksida dan berbagai bahan kimia lain yang hadir di udara dan disebut-sebut sebagai tanaman antipolutan juga penangkal radiasi. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa Seinseveira mampu menyerap 107 jenis racun.

Ciri spesifik yang jarang ditemukan pada tanaman lain adalah mampu hidup pada rentang suhu dan cahaya yang luas, sangat resisten terhadap polutan, bahkan mampu menyerapnya. Ada beragam bentuk Seinseveira baik dalam bentuk maupun warnanya. yang bisa diperoleh dari persilangan maupun mutasi. Bila dilakukan stek daun mestinya anakan akan sama dengan induknya, namun pada Seinseveira sering terjadi mutasi sehingga anakannya berbeda dengan induknya. Kenyataan inilah yang membuat keberagaman Seinseveira semakin banyak.

Lalu, sudahkah Seinseveira si Tanaman Antipolutan ini ada di rumah? Bila belum, tidak ada salahnya menambah koleksi tanaman hijau di rumah kita bukan. (dokter sains- www.houseofhome.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.